-->

4 Aplikasi Editing Video yang Bikin Konten Kalian Jadi Aesthetic!


Di zaman seperti sekarang ini smartphone sudah menjadi hal yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan sehari hari terutama di kalangan anak milineal maupun Gen-Z. Bagaimana tidak smartphone sudah menjadi kebutuhan yang memudahkan segala pekerjan dari segi aspek apapun,mulai dari update informasi, mencari sesuatu, streaming film dan bahkan juga bermain social media seperti instagram twitter dsb. Menyinggung soal social media sedang marak anak-anak generasi Gen Z berkarya lewat video, banyak dari mereka menuangkan buah pikiranlewat video sehingga video yang di hasilkan begitu bagus. Bener kata pepatah di balik video yang bagus terdapat di belakang aplikasi yang mendukung.

Bicara soal aplikasi editing video, sekarang sudah banyak aplikasi yang menyediakan baik itu free maupun berbayar. Disini kami rangkum beberapa aplikasi yang recomended buat kawula muda untuk edit video sehingga menghasilkan video yang aesthetic, Eits sebelum nya kalian juga butuh skill editing yang mempuni ya.Oke langsung aja

VN

VN - Siapa yang tidak tau dengan aplikasi satu ini? aplikasi simple yang sederhana tapi memiliki fitur yang cukup lumayan lengkap. Aplikasi ini cocok digunakan buat pemula yang baru mencoba memulai editing foto,karena fitur-fitur yang diberikan sangat mudah di mengerti. Selain itu apliksai ini juga menyediakan beragam fitur seperti Efek,Penambahan lagu dan sebagai nya. Sehinga bisa membuat video kamu menjadi Aesthetic.Aplikasi ini dapat di unduh gratis di PlayStore maupun Appstore ya.

CapCut

Yap aplikasi ini juga tidak kalah terkenal nya, dengan fitur yang cukup mudah sehingga user tidak perlu bingung menggunakan aplikasi ini. Bahkan ada fitur yang digunakan untuk share hasil editing/template kita sehingga bisa digunakan oleh pengguna lain. CapCut sendiri banyak digunkan oleh kaluwa muda karena penggunaan nya yang begitu mudah bahkan template yang ada di dalam nya sangat terupdate. Jadi so tunggu apalagi? kalian bisa unduh di Playstore maupun Appstore. 
 

KineMaster


Aplikasi ini cukup populer digunakan untuk mengedit video di HP Android ataupun iOS. KineMaster bisa kamu gunakan secara gratis. Meski begitu, mereka juga menyediakan versi berbayarnya dengan fitur yang lebih beragam.

Selain berbagai fitur video editing yang umumnya bisa kamu temukan, software ini juga menawarkan fitur chroma key yang biasa digunakan para Youtuber gaming untuk mengedit video menggunakan layar hijau. Sayangnya jika kamu menggunakan versi gratis, terdapat watermark pada hasil editan video menggunakan KineMaster.

Viva Video


Viva Video adalah salah satu aplikasi untuk edit video terbaik yang populer digunakan pengguna Android. Tampilannya sederhana, namun fitur-fiturnya sudah cukup mumpuni untuk mengedit video yang praktis. Tersedia lebih dari 200 filter, efek video, dan beragam tools video editing yang bisa kamu temui pada umumnya.

Fitur-fitur yang dimilikinya di antaranya slideshow maker untuk menggabungkan beberapa foto menjadi klip, video editing tools yang dilengkapi dengan fitur video trim, cut, crop, merge, collage, dan video loop, serta berbagai video editing effects, untuk memberi efek dan animasi pada video.

Nah Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu cobain untuk bikin konten. Kira-kira mana yang akan kamu coba duluan nih?

Image : dok. VN, CapCut, KineMaster & Viva Video.